Lifestyle

“Tide Pod Challenge”, Challenge Viral Yang Mengancam Nyawa

Primaberita.com – Sebuah tren yang menjadi viral di social media tahun 2018 ini adalah “Tide Pod Challenge”, dimana seseorang diharuskan untuk memakan sabun atau detergen dalam jumlah tertentu.

Tentu saja tren ini menjadi kontroversial dan mendapatkan banyak tantangan dari masyarkat, karena sangat membahayakan nyawa dan dapat menyebabkan kematian.

Pada awalnya challenge ini hanyalah sebuah lelucon, akan tetapi lama kelamaan menjadi serius dan viral karena banyaknya video yang di upload di youtube dan mendapatkan banyak viewers, sehingga banyak orang ingin mencoba tren ini.

Dilansir dari independent.co.uk Dr.Alfred Aleguas Jr. Pusat informasi Racun Di Florida mengatakan mengkonsumsi detergen dapat menyebabkan muntah dan diare. Dalam beberapa kasus konsumsi detergen dapat mengancam nyawa”.

Challenge ini menjadi challenge yang sangat membahayakan ,bahkan banyak korban yang sudah dilarikan ke rumah sakit akibat mengikuti challenge ini.

Seorang dokter anak dan direktur medis senior WebMD Dr.Hansa Bhargava mengatakan “Memakan detergen dapat membakar mulut dan juga kerongkongan, yang berhubungan langsung dengan trakea dan paru-paru, sehingga berakibat ke pernapasan, dan menyebabkan kematian”.

Para orang tua harus berhati-hati terhadap tren ini, karena banyak bahaya yang mengintai. Detergen dan sabun bukan untuk di konsumsi, melainkan untuk membersihkan pakaian dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan