MotoGP

Taklukan Sirkuit Motegi, Marquez Segel Titel Juara MotoGP 2018

Primaberita.com – Marc Marquez akhirnya kembali menasbihkan diri menjadi juara MotoGP 2018 di GP Jepang usai memenangi balapan di sirkuit Motegi. Berkat kemenangan tersebut, poin The Baby Alien unggul jauh dari para rivalnya.

Saat ini Marquez telah mengoleksi 296 poin atau unggul 102 poin dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso yang baru mengumpulkan 194 poin karena mengalami crash di GP Jepang.

Dengan defisit tersebut, Marquez berhak menjadi juara meski balapan MotoGP 2018 masih menyisakan 3 race lagi. Pasalnya, total maksimal poin yang bisa di hasilkan dari 3 race adalah 75. Oleh sebab itu, keunggulan 102 poin sudah tak terkejar lagi walau Marquez tak mengikuti balapan.

Dengan hasil tersebut, Marquez sendiri mengaku sangat bahagia bisa menyegel title juara lebih cepat tanpa harus menunggu hingga musim berakhir. Ia pun mengklaim jika musim 2018 adalah miliknya.

“Saya merasa benar-benar baik. Karena itu, saya sudah bisa membayangkan setelah balapan di Aragon bahwa ini bisa menjadi tahun saya. Tetapi, perbedaannya adalah, Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar dengan segera. Selalu menjadi hal yang paling menyenangkan (mengklaim lebih dini gelar juara),” tutur Marquez.

 

 

 

Tinggalkan Balasan