Sobat Ingin Punya Tanaman Herba Di Dalam Dapur Yang Mungil ? Ini Dia Tipsnya !

Primaberita.com – Ukuran dapur sobat Prima yang mungil bukaknlah jadi alasan menghambat dekorasi untuk tidak tetap menjaga kesehatan dan ke asrian ruang dapur anda, itu bukanlah jadi masalah yang besar. Sobat Prima masih punya tempat kok untuk memiliki tanaman herba alami di dalam rumah. Kuncinya adalah memilih tanaman yang tepat, dan disarankan sebaiknya Anda menanam tanaman herba. Sebab selain menghias rumah, tanaman herba juga bisa langsung digunakan sebagai bahan masakan. Berikut tips menanamnya di dapur kecil Anda.

1. Pilih tanaman herba yang sering digunakan.

Anda bisa mencoba menanam berbagai jenis tumbuhan herba, tapi sebaiknya pilih yang sering digunakan dan mudah tumbuh di dalam ruangan, seperti kemangi, peterseli, dan rosemary.

2. Pilih lokasi yang cerah. 

Cahaya adalah kunci. Posisikan tanaman Anda di dekat jendela atau area dapur yang terkena matahari sehingga mereka mendapatkan sinar matahari yang membantu pertumbuhannya.

3. Gunakan wadah yang bagus. 

Pastikan Anda menggunakan pot dengan lubang dan piring wadahnya agar ketika Anda menyiraminya tidak membuat area dapur becek.

4. Sirami dan beri pupuk sesuai jadwal.

Kebanyakan tanaman mati karena diberikan perhatian yang berlebihan. Coba pasang kalender di dekat tanaman jika Anda pelupa, untuk mengingatkan kapan terakhir kali Anda menyirami dan memberi pupuk tanaman Anda.

5. Penen dengan benar.

Tunggu hingga tanaman benar-benar matang sebelum Anda memetiknya. Hindari memetik sepertiga tanaman dalam satu waktu untuk menghindari kebotakan. Perlu diingat, sebaiknya Anda tunggu sepertiga bagian dari bagian yang Anda petik untuk tumbuh kembali sebelum memanen bagian lain.

Gimana nih sobat Prima? sudah siap untuk ciptakan tanaman yang sehat di dapur mungil sobat prima belum nih ? hehehe….

Semoga tipsnya bermanfaat untuk sobat Prima semua ya ! Kalau ada kritikan dan saran, boleh comment di bawah ya 😀 Biar kita sama-sama saling berbagi nih sobat Prima. hihihihi… 😀

Nuwun… :$

Add a Comment