FOOD Health Lifestyle

Ternyata Kandungan Pada 5 Makanan Ini Bisa Mempermudah Kalori Terbakar Pada Tubuh Kita

Primaberita.com – Kalau ada makanan yang mempermudah tubuh untuk melakukan pembakaran kalori, sangat enak bukan? Apalagi bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. Anda akan memperlancar metabolisme tubuh dengan makan-makanan pendorong pembakaran kalori berikut ini.

1.Cabai Merah

Tidak hanya rasa pedasnya yang nikmat, ternyata cabai merah memiliki banyak manfaat. Salah satunya, cabai mengandung capsaicin yang terlah dikaitkan dengan peningkatan pengeluaran energi dan oksidasi lemak pada tubuh saat Anda mengonsumsi cabai. Saat Anda memakan cabai tubuh akan bekerja lebih keras untuk meningkatkan pengeluaran energi dan menggunakan lemak untuk energi.

Anda bisa tambahkan cabai kepada makanan Anda. Cara terbaik memakan cabai saat sedang diet adalah dengan mencampurkan irisan cabai di atas telur rebus.

2.Kimchi

Anda mungkin sudah familier dengan panganan asli dari Korea ini. Kalau di drama-drama korea biasanya kimchi selalu ada sebagai pendamping makanan utama, yang paling sering muncul di adegan drama korea itu saat adegan memakan ramen. Hidangan yang terbuat dari kubis dibumbui dan difermentasi ini mengandung banyak bakteri sehat yang disebut lactobacilli yang membantu proses pencernaan tubuh.

3.Kombucha

Kombucha adalah teh yang difermentasi, dengan campuran gula, teh hitam, dan dibuat dengan menambahkan ragi dan bakteri saat difermentasi. Namun biasanya kombucha pasaran mengandung sedikit alkohol yang dihasilkan dari proses fermentasi tersebut. Walau mengandung alkohol, kombucha tidak akan membuat Anda mabuk, kok! Asalkan di minum tidak lebih dari 3-5 gelas sehari ya.

4.Cuka Apel

Menurut seorang perawat, merekomendasikan dosis harian cuka apel sehari-hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Sebuah studi di tahun 2009 dalam jurnal Bioscience menunjukan bahwa, minum cuka setiap hari selama 12 minggu memberikan efek kehilangan berat badan. Peneliti ini menyarankan untuk mencampurkan cuka apel dengan madu organik atau cabe merah serta dua sendok teh setiap pagi.

5.Minyak Kelapa

Lemak yang terkandung pada minyak kelapa lebih mudah dicerna saat metabolisme terjadi, dibandingan dengan kebanyakan lemak yang terkandung di mintak lain. Lemak minyak kelapa dengan cepat melewati saluran pencernaan langsung menuju hati dan diubah menjadi sumber energi. Semakin banyak energi pada tubuh, maka akan semakin banyak tubuh membakar kalori. Anda bisa ganti minyak goreng biasa di rumah dengan minyak kelapa saat memasak makanan atau sebagai pengganti mentega atau margarin dalam membuat kue.

Semoga Bermanfaat ya sobat Prima !

Bagikan:

Tinggalkan Balasan