Khabib Nurmagomedov Bungkam Mulut Besar Conor McGregor

Primaberita.com – Duel perebutan title juara dunia UFC kelas ringan antara Conor McGregor dengan Khabib Nurmagomedov pada Minggu (7/10/2018) kemarin di T-Mobile Arena, Las Vegas berhasil di menangkan nama terakhir.

Dalam pertarungan dengan label ‘Terbesar dalam Sejarah UFC’ itu Khabib berhasil menyudahi perlawanan petarung asal Irlandia itu setelah mengunci kepala lawannya itu dari arah belakang pada ronde empat.

Namun usai menumbangkan McGregor, situasi di arena pertandingan malah semakin sengit setelah Khabib terpancing emosi kubu McGregor melontarkan hinaan tentang agama yang dia peluk dan juga negara asalnya.

Khabib melompati ring oktagon dan mulai menyerang salah satu rekan dekat McGregor yang juga teman latih tanding ju jitsu bernama Dillon Danis. Karena tak ingin keributan semakin besar, Danis langsung diamankan oleh polisi.

Sementara itu, di dalam ring kekacauan juga terjadi. Kubu Khabib juga menyerang McGregor. Atas kejadian itu, Khabib meminta maaf atas kericuhan yang terjadi dan menegaskan semua itu lantaran muncul hinaan yang diarahkan padanya dan agamanya.

“Saya ingin meminta maaf…Saya tahu ini bukan hal terbaik dari diri saya. (Tapi) dia berbicara soal agama saya, dia berbicara soal negara saya, dia berbicara soal ayah saya. Dia datang ke Brooklyn dan merusak bus, dia hampir membunuh beberapa orang,” ucap Khabib.

Dengan kemenangan ini, petarung yang lahir Dagestan, sebuah wilayah otonom Rusia, pada 20 September 1988 meneruskan rekor sempurna dengan 28 kemenangan tanpa sekalipun terkalahkan.

Add a Comment