MotoGP

Klasemen Sementara MotoGP 2018 : Marquez Kian Dekat Dengan Gelar Juara

Primaberita.com – Usai memenangi GP Thailand dalam helatan MotoGP seri ke-15, pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez semakin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dan kian dekat dengan gelar juara. The Baby Alien hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara MotoGP 2018.

Pasalnya saat ini Marquez telah mengoleksi 271 poin dan unggul 78 poin atas pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso. Itu artinya, juara bertahan MotoGP musim lalu itu hanya butuh 1 kemenangan karena seri balapan hanya tinggal menyisakan 4 race lagi yakni GP Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia.

Jika pada seri berikut nya Marquez mampu meraih kemenangan, otomatis poin yang di kumpulkan nya tak akan bisa lagi di kejar oleh Dovizioso. Karena di sisa 3 race berikut nya meski Dovizoso mampu menjadi pemenang di setiap seri balapan total poin yang bisa di kumpulkan hanya 75.

Di sisi lain posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2018 masih di duduki oleh Valentino Rossi yang telah mengumpulkan 172 poin dan di ikuti rekan setimnya, Maverick Vinales di posisi ke-4 dengan 146 poin. Sementara itu, Jorge Lorenzo menghuni posisi  besar dengan 130 poin. Berikut klasemen sementara MotoGP 2018 :

 

Tinggalkan Balasan