Internasional Kesehatan Lifestyle Sains

Yuk Ladies, Atasi Kulit Belang Dengan Bahan-Bahan Yang Aman Dan Alami

Primaberita.com – Yuk Ladies, Atasi Kulit Belang Dengan Bahan-Bahan Yang Aman Dan Alami. Sebagai seorang wanita modern pastilah memiliki segudang aktivitas sehari-hari. Namun sadarkah kamu sobat, bahawa rutinitas keseharianmu sangatlah berpengaruh kepada kesehatan kulitmu. Apalagi kalau aktivitasmu itu di luar ruangan. Sinar matahari dan polusi adalah penyebab utama kulitmu menjadi kusam.

Penggunaan skin care yang tidak tepat dapat menyebabkan kulit kusammu itu menjadi belang loh. Oleh karena itu selain menggunakan skin care kamu juga wajib banget merawat kulitmu dengan bahan-bahan alami.

Agar kulitmu terawat dan bebas dari belang, gunakan bahan-bahan alami berikut sebagai treatment perawatanmu ya sobat.

1. Kunyit dan Madu.
Biasa disajikan dalam bentuk jamu, ternyata kunyit yang mengandung vitamin C dan E baik untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskannya. Sedangkan madu sudah banyak dikenal dari dulu akan kemampuannya melembapkan dan kandungan antioksidannya yang bisa mengatasi masalah kulit.

Salah satunya adalah masalah kulit belang ini. Untuk membuat ramuan ini cukup mudah, cukup haluskan 1-2 buah kunyit yang kemudian dicampur dengan 1-2 tetes madu murni. Balurkan saja ke kulit secara rutin selama 2-3 kali seminggu sebagai masker.

2. Olive Oil dan Beras.
Bahan-bahan dari dapur Kamu seperti olive oil, beras tumbuk, dan madu ternyata punya manfaat mencerahkan kulit. Campurkan saja madu atau minyak zaitun tadi ke 1 gelas beras yang sudah ditumbuk, lalu aduk rata.

Setelah itu baurkan ke kulit sebelum mandi selama 2-3 kali seminggu, diamkan sejenak sampai kering lalu bilas. Sebentar lagi pasti Kamu punya kulit mulus bebas belang.

3. Kentang dan Jeruk Nipis.
Siapa sangka mashed Potato atau Kentang tak hanya enak disantap, namun juga bermanfaat bagi kulit? Jika Kamu siap punya kulit mulus, maka langsung saja campurkan ‘bubur kentang’ dari 2-3 buah kentang ini dengan tetesan satu buah jeruk nipis.

Aduk rata lalu balurkan pada kulit atau pada bagian yang belang saja. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

Kandungan enzim catecholase yang ada pada kentang mempunyai fungsi untuk menghilangkan noda hitam pada kulit dan menjadikan lebih cerah.

Sedangkan kandungan pada jeruk nipis sebagai alternatif untuk memutihkan kulit, kandungan vitamin C yang ada pada jeruk berfungsi untuk membuat kulit menjadi putih, halus dan kencang, serta bermanfaat juga sabagai antioksidan.

Nah…
Apakah sobat prima ingin mencobanya?

Bagikan:

Tinggalkan Balasan