Masih Kesal, Jorge Lorenzo Menilai Marquez Tak Bertanggung Jawab

Primaberita.com – Meski sudah hampir 2 pekan berlalu, Jorge Lorenzo kelihatan nya belum bisa menerima dengan lapang dada hasil di GP Aragon kemarin. Pada race tersebut, pembalap Ducati harus menyudahi balapan bahkan sebelum menyelesaikan lap pertama.

Lorenzo mengalami kecelakaan di tikungan karena ulah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Ketika itu, Marquez memang terlihat menutup jalan Lorenzo sehingga rider berjuluk Por Fuera itu harus mengerem mendadak dan kecelakaan.

Menanggapi hal itu, Lorenzo menyebut apa yang dilakukan Marquez di  tikungan pertama dalam balapan di Aragon adalah hal gegabah. Menurutnya, kecelakaan yang dialaminya seharusnya bisa dihindari seandainya Marquez tidak memaksakan diri.

“Pastinya, apa pun yang saya katakan sekarang akan menciptakan polemik. Dan saya percaya kita harus berbicara tentang balapan Thailand sekarang, dan bukan tentang apa yang terjadi dua pekan lalu. Tapi Anda bertanya kepada saya pertanyaan itu, dan saya tidak bisa menjadi seorang munafik,” ujar Lorenzo.

“Saya pikir kecelakaan saya dapat dihindari. Tapi, pada kenyataannya saya tidak menyelesaikan balapan dan saya di sini tidak dalam kondisi 100% karena tindakan Marc, yang menurut saya tidak bertanggung jawab dan tidak bijaksana. Saya pikir dia tahu itu,” lanjut Lorenzo.

Meski demikian, Lorenzo menyadari jika sejatinya Marquez memang tidak dengan sengaja melakukan hal itu. Akan tetapi ia menegaskan jika kecelakaan yang di alaminya adalah murni kesalahan Marquez.

“Jelas dia tidak ingin saya jatuh, namun saya pikir dia menginjak rem terlambat, sangat terlambat, dan dalam posisi yang buruk, karena dia benar-benar di posisi dalam. Itu tidak sesuai untuk posisi di tikungan, dalam cara dia memasuki tikungan. Dan ini menciptakan kecelakaan saya,” tutup Lorenzo.

Add a Comment