Internasional Lifestyle Selebritis

Seorang Model Alicia Douvall Kecanduan Operasi Plastik Hingga 350 Kali

Primaberita.com – Memiliki tubuh indah dan paras yang cantik tampaknya masih saja membuat sosok model Alicia Douvall (38) asal Sussex, Inggris, melakukan operasi plastik. Terobsesi memiliki wajah dan bentuk tubuh seperti Barbie , Douvall membayar mahal untuk obsesinya tersebut. Alhasil sejumlah operasi plastik telah ia jalani, bahkan hingga 350 kali banyaknya. Ini melampaui Cindy Jackson yang dinobatkan menjadi orang yang menjalani operasi plastik terbanyak di dunia. Setelah melalui 14 operasi besar dan 38 prosedur minor seperti botox.

Douvall sendiri telah melakukan 71 operasi dengan anestesi, termasuk 16 operasi payudara, 7 operasi hidung, dan 3 facelift. Juga 260 prosedur lanjutan.Tercatat, Douvall telah menghabiskan dana hingga 1 juta poundsterling atau setara dengan Rp 17,5 miliar untuk sejumlah operasi plastik yang ia jalani.

Diketahui dana yang dia dapatkan untuk operasi plastik didapati dari pekerjaan modeling, wawancara khusus dengan media mengenai kehidupan pribadinya bersama mantan pacar-pacarnya, serta menjadi bintang tamu berbagai acara.

Operasi pertama yang dilakukannya yakni operasi plastik payudara yang dilakukan di usia 17 tahun. Ia juga menjalani 12 operasi di sekitar mata, pipi, dan mengangkat implan payudaranya. Lalu, tulang rusuk yang dikecilkan agar tampak ramping, jari kaki yang dipendekkan agar terlihat cantik di sepatu hak tinggi, perut, dan implan di bokong dan bawah dagunya.

Ternyata operasi pertama, kedua dan ketiga justru membuat Alicia ketagihan. Namun hasil yang didapatkan bukannya makin sempurna, tapi malah makin memperlihatkan banyak bekas luka. Ia kesulitan tersenyum karena sarafnya ikut mengalami gangguan.

Pada pertengahan Juni 2013, dokter harus melakukan operasi rekonstruksi besar-besaran pada wajahnya, termasuk membuka rahangnya, memperbaiki jaringan otot, hingga memotong bagian telinganya.

Selain kesulitan tersenyum, Douvall juga tidak bisa bernafas secara normal melalui hidungnya. “Saya sampai tak bisa merasakan apa-apa di perut, dada, dan di bawah lengan sangking seringnya melakukan operasi,” ujarnya kepada The Independent.

Akibat obsesinya tersebut, mantan kekasih Simon Cowell ini didagnosis menderita Body Dysmorphic Disorder (BDD). Bahkan ia sempat dibawa untuk dirawat di panti rehabilitasi mental. Penderita penyakit BDD menjadi terobsesi dengan penampilan mereka. Meski secantik apa pun, penderita BDD selalu merasa tak percaya diri.

Akibatnya, cermin menjadi barang yang sangat mereka takuti. Tiap hari mereka selalu khawatir terlihat jelek. Dalam kasus yang ekstrem, penderita bisa mengalami depresi. Di Amerika Serikat, angka bunuh diri penderita BDD sampai 45 kali lebih tinggi daripada angka bunuh diri nasional.

Douvall pun mengakui ia telah kecanduan operasi plastik sejak remaja. Bahkan, jika dirata-rata ia mendatangi klinik operasi plastik tiap dua pekan sekali. Bahkan ia merasa, obsesinya dipanas-panasi para ahli bedah plastik. “Tidak satupun dokter mencoba untuk menghentikan saya.

Saya pikir mereka hanya ingin uang saya. Bahkan saya lebih memilih operasi plastik ketimbang pendidikan anak saya,” paparnya kepada news.com.au

Kini model Alica Douvall pun menyesali kecanduannya akan operasi plastik. Ia pun tak akan membiarkan putri semata wayangnya Georgia untuk melakukan hal yang serupa dengannya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan