Peristiwa

Keji! SPG Di Magelang Buang Bayi Yang Baru Dilahirkan Dari Lantai 3 Mall

Primaberita.com – Sungguh keji! Seorang wanita bernisial N tega buang bayi dari lantai 3 sebuah mall di kota Magelang. Bayi malang itu diduga dibuang dari lantai 3 atau setinggi sekitar 12 meter dari toilet karyawan Matahari Departement Store.

Pelaku yang juga merupakan seorang Sales Promotion Girl (SPG) sempat tak mengakui perbuatannya. Dia bahkan berkelit saat petugas melakukan interogasi usai olah TKP, kemarin.

Namun, karena pihak berwajib memiliki bukti-bukti kuat, pelaku tak bisa mengelak kemudian mengamankan N dan membawanya ke rumah sakit karena mengalami pendarahan.

“Awalnya tidak mengakui bahwa pelaku membuang bayinya. Dia juga sempat berbelit-belit saat dimintai keterangan di ruangan kantor,” jelas Kapolsek Magelang Tengah, AKP R Sukendro.

“N akhirnya mengaku bahwa dirinya yang membuang bayi tersebut. Ia kemudian dirujuk ke Rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan oleh ahli/dokter kandungan. Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya bekas melahirkan dari yang bersangkutan,” lanjut Sukendro.

Sejauh ini, petugas masih mendalami motif maupun alasan pelaku nekat membuang bayi yang baru saja dilahirkannya. Sementara itu, sang bayi malang tersebut selamat dan kini dirawat intensif di RS Harapan Magelang.

Pelaku sendiri terancam UU perlindungan anak pasal 76 (c) jo. 80 (4) yaitu melaksanakan kekerasan terhadap anak dengan ancaman hukuman maksimal 3 tahun 6 bulan penjara.

 

 

Tinggalkan Balasan