Sepak Bola

PSSI Sudah Beri Sanksi Berat Ke Persib, Liga 1 Kembali Dilanjutkan

Primaberita.com – Usai peristiwa tewasnya supporter Persija Haringga Sirla yang di keroyok oleh beberapa oknum supporter Persib, induk sepakbola Tanah Air PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman terhadap klub sepakbola asal Bandung tersebut.

Komdis PSSI memutuskan memberikan hukuman kepada Persib berupa sanksi pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

Selain itu, PSSI juga memberikan sanksi kepada suporter Persib berupa larangan untuk menyaksikan pertandingan Persib pada saat home maupun away serta pertandingan Liga 1 lainnya sejak putusan ini ditetapkan sampai pada setengah musim kompetisi 2019.

Tak sampai disitu, panitia penyelenggara pertandingan Persib yakni ketua panitia pelaksana pertandingan dan security officer juga di berikan sanksi berupa larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib Bandung selama dua tahun dan denda Rp.100 juta.

Untuk seluruh tersangka pengeroyokan Haringga Sirla, Komdis memutuskan sanksi larangan menonton sepakbola di wilayan Republik Indonesia seumur hidup.

Dengan telah diputuskannya hukuman ini dari Komdis dan mengakomodasi permohonan dari forum silaturahmi klub Liga 1, maka PSSI mencabut status penghentian sementara Liga 1. PSSI juga meminta PT Liga Indonesia Baru untuk dapat kembali menjalankan Liga 1 2018 terhitung tanggal 5 Oktober 2018.

 

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan