Nasional

Terkait Acara Jalan Sehat Jokowi, Walikota Solo : Tidak Diperbolehkan!

Primaberita.com – Penolakan acara jalan sehat yang akan di hadiri oleh Presiden Jokowi di Car Free Day (CFD) kota Solo mendapat komentar dari Bawaslu. Melalui salah satu anggota nya, Mochammad Afifuddin, Bawaslu menegaskan tidak boleh ada kegiatan politik di CFD.

Ia membeberkan meskipun kegiatan dilakukan tidak membawa atribut kampanye, jalan santai merupakan bentuk dari kampanye. Menurutnya, larangan yang dilakukan sebagai bentuk kehati-hatian agar tidak terjadi kegiatan kampanye di CFD.

“Memang di CFD nggak boleh ada aktivitas politik. Jalan sehat menjadi salah satu contoh kegiatan lain dalam kampanye. Bagus juga itu (dilarang), sebagai bentuk kehati-hatian akan adanya unsur kampanye,” ujar Afif.

Selain sejumlah elemen masyarakat yang menolak acara tersebut, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo juga telah mengeluarkan larangan jalan sehat yang rencananya akan dilakukan Minggu, 30 September 2018 besok.

“Untuk kegiatan politik capres cawapres maupun parpol peserta pemilu serta organisasi-organisasi berbau politik tidak diperbolehkan bergiatan di CFD,” tegas Rudi.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan