Peristiwa

Korban Jiwa Gempa Dan Tsunami Di Sulteng Berjumlah 30 Orang

Primaberita.com – Gempa dan tsunami yang mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah dan mengakibatkan tsunami kini telah memakan 30 korban jiwa sejauh ini. Data ini diketahui berdasarkan catatan sementara di rumah sakit Budi Agung Palu dan Bhayangkara.

Data tersebut disampaikan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Sulawesi Tengah, dr I Komang Adi Sujendra melalui video yang diposting di Twitter PB IDI (@PBIDI).

“Dari rumah sakit Budi Agung, rumah sakit Bhayangkara, jumlah korban meninggal yang ada di kami saat ini ada 30 orang. Kasus-kasus ortopedi yang membutuhkan tindak lebih lanjut secara operasi maupun intervensi spesialis ortopedi kurang lebih 12 orang. Trauma kepala 9 orang itu sementara yang bisa saya laporkan,”  ujar Komang.

Berdasarkan info dari Kepala Bagian Humas BMKG, Harry Tirto Djatmiko, menyebut ada 87 gempa susulan yang mengguncang Sulawesi Tengah hingga pukul 05.00 WIB tadi.

Meski demikian, ia mengatakan gempa tersebut tak ada yang berpotensi tsunami. Harry meminta warga untuk tenang dan mengikuti arahan atau informasi dari instansi yang resmi.

“Sampai pukul 05.00 WIB tadi itu sekitar 87 gempa susulan. Kekuatannya bervariasi. Tidak berpotensi tsunami. Untuk warga, ikuti arahan instansi terkait yang berwenang. Untuk mendapatkan informasi yang valid, informasi gempa dan tsunami itu dari BMKG,” imbau Harry.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan