Nasional

Sejumlah Masyarakat Di Solo Tolak Acara Jalan Sehat Bareng Jokowi

Primaberita.com – Sejumlah elemen masyarakat yang menamakan diri dengan sebutan The Islamic Study and Action Center (ISAC) menolak agenda jalan sehat bersama Presiden Joko Widodo di Solo.

Rencananya acara tersebut akan di gelar Minggu, 30 September 2018 besok di area car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi dengan titik kumpul Stadion Sriwedari..

Menurut penuturan Sekretaris ISAC, Endro Sudarsono, penolakan jalan sehat bareng Presiden Jokowi tersebut karena dinilai mengandung unsur politik. Ia juga menegaskan CFD bukanlah arena berpolitik.

“Kegiatan bermuatan politik seperti dukung mendukung capres dan cawapres seyogyanya tidak dilakukan di car free day. Kami minta agar kepolisian, KPU, Bawaslu dan Satpol PP menolak kegiatan itu.” Ujar Endro.

“ Kami minta kegiatan dilakukan di luar CFD dan harus sesuai ketentuan, CFD bukanlah tempat berpolitik dan berkampanye.” Lanjut Endro.

Endro juga mendapat informasi bahwa acara tersebut juga menggalang massa dari lintas provinsi. Untuk itu dia meminta panitia juga wajib meminta izin kepada kepolisian.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan