Kuliner

Blue Matcha, Tren Makanan Dan Minuman Kekinian Yang Viral Di Instagram

Primaberita.com – Tren kreasi makanan dan minuman green matcha sudah tergantikan dengan blue matcha. tentu saja blue matcha dan green matcha sangat berbeda.

Green matcha adalah olahan makanan atau minuman yang berasal dari daun teh hijau, sementara blue matcha adalah olahan makanan atau minuman yang berasal dari bunga telang atau butterfly pea.

Tentu saja kandungan antioksidan dan kafein dalam blue matcha berbeda dengan green matcha. Kandungan antioksidan dalam green matcha lebih banyak, dan bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme, anti penuaan, menyeimbangkan tekanan darah, dan mencegah penyakit jantung, green matcha juga mengandung I theanin yang dapat meningkatkan relaksasi tanpa disertai rasa kantuk.

Dilansir dari metro.co.uk Seorang praktisi diet mengatakan “blue matcha sangat berbeda dengan green matcha karena terbuat dari jenis tanaman yang berbeda, jadi kandungan antioksidan didalamnya juga jelas berbeda”.

Belum banyak penelitian tentang manfaat dari blue matcha,akan tetapi ada sebuah penelitian yang menunjukkan blue matcha bisa membantu meningkatkan daya ingat dan mengurangi stress. terlebih lagi kecantikan kreasi blue matcha dapat menggugah selera untuk mencicipinya dan sangat menyenangkan melihat kreasi-kreasi cantik dari blue matcha.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan