Ingin Netral, Din Syamsuddin Mundur Dari Utusan Khusus Presiden

Primaberita.com – Mantan ketua PP Muhammdiyah Din Syamsuddin mengundurkan diri dari jabatan nya sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban.

Din Syamsuddin sendiri telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan surat pengunduran dirinya pada hari Selasa (25/9/2018) kemarin.

Hal ini dilakukan Din Syamsuddin agar tak berpihak pada siapapun alias netral pada Pilpres 2019. Dia mengaku tak ingin lebih condong pada salah satu kandidat Presiden baik itu Jokowi maupun Prabowo.

“Saya, ya, ingin berada di tengah bersama kekuatan bangsa yang saya kira banyak, ya. Karena itu, mulai hari ini, 21 September, ini baru dengar nggak ya, baru dengar nggak? Harusnya besok ini,” ujar Din Syamsuddin.

“Saya sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antar-agama dan Peradaban,” lanjut din Syamsuddin.

Sementara itu, Jokowi sendiri menegaskan akan segera mencari pengganti Din dalam waktu dekat. Jokowi yakin, Din telah banyak melakukan pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan mundur dari jabatan tersebut.

Jokowi juga yakin, pertimbangan itu bersifat politis. Dia meyakini Din mundur berdasarkan atas dasar sikap untuk netral dalam Pilpres 2019 nanti.

Add a Comment