Tumbangkan Kento Momota, Anthony Ginting Juara China Open 2018

Primaberita.com – Atlet bulutangkis Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting atau yang biasa disapa Anthony Ginting kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah International usai menjadi juara dalam turnamen China Open 2018. Kemenangan Anthony pun lantas menjadi pembicaraan karena dalam perjalanan nya meraih gelar juara, ia menghadapi lawan-lawan berat.

Tercatat, nama-nama pebulu tangkis tangguh seperti Lin Dan, Victor Axelsen, Chen Long, Chou Tien Chen, hingga Kento Momota, ditumbangkah oleh Anthony. Karena mampu mengalahkan deretan pebulu tangkis terbaik dunia, Anthony pun kini di juluki ‘The Giant Killer’.

Anthony sendiri berujar rahasia keberhasilan dirinya menjuarai turnamen China Open 2018 adalah fokus dan tidak merasa terbebani dengan nama-nama besar lawan yang di hadapinya. Padahal, bisa di bilang Anthony sendiri berada di seed neraka karena harus bertemu nama-nama besar yang telah disebutkan di atas.

“Saya bersyukur bisa melewati undian yang berat, kuncinya ya saya cuma berusaha, nggak terbebani. Waktu draw keluar, saya cuma melihat siapa lawan saya di babak pertama, itu saja. Makanya kalau ditanya, peluang lawan si A si B di perempat final, semifinal, saya tidak tahu, karena saya tidak perhatikan sampai ke sana. Saya fokus pada lawan yang akan saya hadapi besok,” beber Anthony.

“Sekarang baru beda rasanya, saya merasa senang karena mendapat gelar di turnamen level Super 1000 pertama saya, dan saya merasa perjuangan di turnamen ini komplit karena saya bisa keluar sebagai juaranya. Bukan cuma mengalahkan unggulan saja,” lanjut Anthony.

Untuk di ketahui, di babak final sendiri meski mendapat perlawanan yang lumayan sengit, Anthony mampu mengalahkan pebulu tangkis asal Jepang yakni Kento Momota dengan 2 set langsung 23-21 dan 21-19.

Add a Comment