Di Asapi Marquez Di Aragon, Dovi Menyerah Kejar Juara MotoGP 2018

Primaberita.com – Usai di asapi Marc Marquez dalam balapan di GP Aragon pada Minggu (23/9/2018), Andrea Dovizioso mengaku menyerah mengejar  rider tim Repsol Honda itu dalam perburuan gelar juara MotoGP 2018.

Menurutnya, Marquez yang kini telah mengoleksi 246 poin sangat mustahil untuk bisa di kejar, terlebih pembalap berjuluk The Baby Alien itu selalu tampil super maksimal dalam setiap seri balapan pada musim ini.

“Untuk mendapatkan 72 poin dari lima balapan dan mengejar Marc (Marquez) tidak mungkin. Satu-satunya cara adalah jika dia tidak akan balapan, dan bahkan itu sulit untuk membuat 72 poin,” tutur Dovizioso.

Lebih jauh, Dovizioso pun mengaku akan realistis menghadapi sisa musim MotoGP 2018. Meski ia memprediksi hal apapun masih bisa terjadi, tapi ia mengakui jika untuk mengejar Marquez situasi nya sangat sulit.

“Jika kita ingin realistis, tidak (akan mungkin mengejar). Tetapi dalam lomba, apa pun bisa terjadi. Jadi secara matematis, itu memang terbuka, tapi ini situasinya (sulit),” tambah Dovi.

Sekedar informasi, dalam balapan di GP Aragon kemarin, Dovi sempat memimpin jalan nya balapan hingga beberapa lap menjelang race berakhir. Namun Marquez akhir nya keluar sebagai pemenang setelah beberapa kali adu salip dengan Dovi. Dovi sendiri hanya finish di posisi kedua di ikuti Andrea Iannone di posisi ketiga.

Add a Comment