Politik

Jokowi Dapat Nomor Urut 1, Perindo : Dimana-Mana Juara Itu Ya Nomor 1

Primaberita.com – Dua bakal capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin serta Prabowo-Sandiaga Uno sudah mengambil nomor urut untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan nomor urut 1, sementara itu pasangan Prabowo-Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut 2. Terkait nomor urut tersebut, kedua kubu memiliki filosofi masing-masing.

Dari kubu Prabowo menyebut jika nomor urut 1 yang di dapat pasangan Jokowi-Ma’ruf di artikan sebagai 1 periode saja. Artinya, kubu Prabowo mengatakan jika Jokowi tak akan memipin RI lagi di periode kedua nanti.

Menaggapi hal tersebut, Partai Perindo yang merupakan partai pendukung dan koalisi Jokowi membalas jika angka satu justru memiliki makna kemenangan dan memang menjadi keinginan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma’ruf.

“Nomor 1 itu nomor yang paling diinginkan karena 1 itu berarti menang. Di mana-mana pemenang dalam sebuah kontestasi itu ya pasti nomor 1. Tidak ada pemenang itu nomor selain satu,” ujar Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Lebih jauh Rofiq mengatakan jika nomor 1 memiliki artian lain, yakni bisa dimaknakan sebagai Jokowi memimpin satu kali lagi dan nomor 1 merupakan nomor sang juara.

“Nomor 1 itu bisa juga diartikan satu kali lagi. Nomor itu dwi tunggal perpaduan yang sempurna antara nasionalisme dan religius. Nomor 1 nomor sang juara,” tutup Rofiq.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan