Home / Politik / Ikut Jejak Bupati Gunungkidul, Gubernur Jatim Juga Tolak Masuk Timses Jokowi

Ikut Jejak Bupati Gunungkidul, Gubernur Jatim Juga Tolak Masuk Timses Jokowi

Primaberita.com – Mantan Menteri Sosial yang kini menjabat sebagai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengikuti jejak Bupati Gunungkidul Hj. Bandingah yang menolak bergabung untuk menjadi timses maupun tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin.

Penolakan itu dilakukan Khofifah karena merasa dirinya tak pernah ditunjuk menjadi Dewan Penasihat TKD Jatim pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Khofifah justru mengetahui bahwa dirinya masuk tim kampanye dari media sosial.

“Tadi malam saya baru dapat info begitu (menjadi Dewan Penasihat TKD Jatim pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin) dan ini tadi dengan Mas Emil, ibu sudah tahu nama kita masuk, aku juga baru tahunya dari sosmed terutama, kemudian teman mengkonfirmasi. Kebetulan nama saya dimasukkan tanpa konfirmasi,” ujar Khofifah.

Baca:  Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham Gantikan Posisi Khofifah Sebagai Menteri Sosial

Walaupun di minta bergabung, Khofifah mengaku sebenarnya sudah menyampaikan keinginannya untuk tak masuk di TKD Jatim sejak jauh-jauh hari. Namun, Khofifah tetap akan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Saya sudah bertemu dengan Pak Jokowo dan Kiai Ma’ruf setelah mendaftar ke KPU dan kepada tim saya menyampaikan tolong saya tidak usah dimasukkan (TKD Jatim). Supaya saya bisa lebih fleksibel membangun komunikasi dengan banyak komunitas,” lanjut Khofifah.

Baca:  Timses Jokowi-Ma'ruf Senang Ratna Sarumpaet Sudah Ditangkap

Sekedar informasi, pada Lampiran Surat Keputusan No 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018, ada beberapa nama tokoh besar yang masuk dalam susunan TKD Jatim pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Salah satunya adalah nama Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya Emil Elestianto Dardak pun juga masuk di dalam tim. Sebelumnya, nama Khofifah dan Emil tak masuk dalam susunan tim.

Tinggalkan Balasan