Tanggapi Kasus Joshua, Sekjen FPI : Ganjaran Bagi Penghina Agama Adalah Hukuman Mati!

Primaberita.com – Materi komedi yang dibawakan Joshua Suherman ketika meroasting Cherly Cherrybelle, kini berbuntut semakin panjang. Setelah dilaporkan Forum Umat Islam Bersatu, Joshua juga mendapat kritik pedas dari Front Pembela Islam (FPI).

Melalui Sekjen nya Novel Bamukmin FPI menyarankan agar komika yang pernah terkenal sebagai mantan penyanyi cilik itu belajar dan mendalami Pancasila. Novel menambahkan ucapan Joshua merupakan gambaran buruk dunia komedian.

“Dunia komedian yang tanpa dibekali pengetahuan agama akan mudah mempermainkan agama. Agar mereka paham negara ini dibangun dengan kobaran semangat Ketuhanan Yang Maha Esa dan itu sangat harus kita jaga. Jangan pernah untuk mengolok-oloknya,” tegas Novel.

Novel menambahkan jika dalam ajaran Islam, ganjaran bagi penghina agama adalah hukuman mati dan tidak ada tebusannya. Dalam Undang-Undang pun ada sanksi tegas yakni pasal 156a KUHP juga bisa masuk dalam pasal 28 ayat (2) UU ITE Nomor 11 tahun 2008 tentang ujaran kebencian di depan umum.

Lebih jauh Novel Bamukmin berharap jika Joshua dan para penista agama lain di berikan hukuman setimpal agar menimbulkan efek jera bagi pelakunya. Dengan demikian, hal serupa tak akan kembali terulang di kemudian hari.

Add a Comment