Kisruh Impor Beras, Rizal Ramli : Mendag-nya Gak Bermutu!

Primaberita.com – Perang mulut antara Dirut Bulog Budi Waseso dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menuai komentar dari berbagai kalangan termasuk dari mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli.

Rizal menilai, Enggartiasto Lukita tak memiliki kapasitas menjabat sebagai Menteri Perdagangan dan berharap Presiden Joko Widodo segera mencopot jabatan nya secepat mungkin.

“Saya imbau Presiden Jokowi untuk bersikap. Sudah jelas kok angkanya yang benar. Nggak bisa biarkan Enggar kayak gini, petantang-petenteng kayak gini. Sudah waktunya diganti,” ujar Rizal Ramli.

“Yang hari ini bahasa Inggrisnya saja kampungan dan norak. Kedua, main dalam permainan luar biasa. Jadi ini waktunya Jokowi menunjukkan sikap. Ada di pihak petani seperti kampanyenya selama ini atau ada di pihak yang cuma mau cari uang dalam kesempatan ini,” lanjut Rizal Ramli.

Lebih jauh, Rizal juga menyebut Enggar sebagai Menteri yang tak bermutu. Pasalnya bukan mendukung para petani di Tanah air, tapi justru malah merugikan petani dan Negara karena mengimpor beras.

“Supaya jelas. Ini kami belum mutusin di pihak siapa. Tunjukkan. Saya minta Jokowi tegas. Seharusnya mendukung petani bukan malah merugikan. Orang Mendag-nya saja nggak mutu kok!” tutup Rizal Ramli.

Add a Comment