Sudah Meninggal Bertahun-Tahun, Tiga Mayat Ini Masih Utuh Dan Harum

Primaberita.com – Peristiwa jasad tiga mayat masih utuh saat akan di pindahkan ke tempat baru di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat menarik perhatian dan viral di media sosial.

Dalam beberapa foto yang tersebar, tampak kain kafan yang masih utuh saat prosesi penggalian. Selain itu, mayat-mayat tersebut tak mengeluarkan bau busuk, melainkan mengeluarkan aroma wangi layaknya saat prosesi pemakaman beberapa tahun silam.

Menurut penuturan salah satu keluarga ahli kubur Adang Suherlan, ke tiga makam tersebut di antaranya Jalaludin, Sasmita dan Kaimita Nurkamila. Ia membeberkan jika Jalaludin meninggal 35 tahun silam, Sasmita meninggal 14 tahun silam dan Kaimita Nurkamila meninggal 8 tahun silam.

Adang juga menambahkan jika Jalaludin meninggal karena sakit tifus, sementara Sasmita meninggal karena sakit stroke dan Kaimita Nurkamila meninggal sejak lahir.

“Ke tiga makam itu keluarga kami, Jalaludin Ayah kami, Sasmita Kake kami dan Kaimita Nurkamila keponakan kami. Selama masih hidup, Ayah dan Kakek saya dikenal baik dan ramah terhadap sesama juga rajin ibadah,” urai Adang.

Sekedar informasi, pembongkaran makam ketiga mayat itu sendiri dilakukan  pada Selasa 18 September 2018 kemarin karena lahan tersebut akan dijadikan pembangunan perumahan.

Add a Comment