Tunjukkan Peningkatan Signifikan, Ducati Tegaskan Akan Pertahankan Dovizioso

Primaberita.com – Meski gagal menggenggam gelar juara MotoGP 2017 kemarin, Andrea Dovizioso dinilai sebagai salah satu rider yang patut di perhitungkan pada musim ini. Pasalnya pembalap Ducati itu menunjukkan peningkatan prestasi yang pesat.

Seperti diketahui, rider berkebangsaan Italia itu mampu menduduki posisi kedua di akhir klasemen pembalap musim lalu dan satu-satunya saingan Marc Marquez. Hal itulah yang menjadi perhatian tim-tim lain untuk bisa mendapatkan service Dovizioso.

Apalagi saat ini, permintaan Dovi terkait kenaikan gaji masih belum di penuhi oleh tim Ducati. Banyak pihak menilai, jika tuntutan nya tak dipenuhi, ini akan menjadi tahun terakhir Dovizioso bersama tim pabrikan Italia tersebut.

Menanggapi hal itu, Direktur Olahraga Ducati yakni Paolo Ciabatti menegaskan jika pihaknya tetap akan mempertahankan pembalap berusia 31 tahun itu. Ia juga menyebut akan segera memenuhi tuntutan yang diinginkan Dovizioso.

“Kami sadar Dovizioso mengharapkan tawaran yang sesuai dengan hasil kinerja terakhirnya. Namun hasil yang kami raih bukan hanya dikarenakan pengembangan pribadi dan penampilannya yang luar biasa. Itu juga berkat olahraga dan daya saing Ducati. Enam balapan tidak dimenangkan secara kebetulan,” ujar Ciabatti.

“Kami akan berbicara dengan Andrea soal masalah teknis dan finansial. Dia mengharapkan gaji yang sesuai dengan pembalap top lainnya. Ini akan menjadi negosiasi yang sulit tapi jelas kami akan berusaha sekuat tenaga mempertahankan nya.” tutup Ciabatti.

Add a Comment