Nasional

Musuh Di Politik, Sandiaga Uno Dan Erick Thohir Tetap Teman Baik

Primaberita.com – Walau Erick Thohir kini menjadi ‘musuh’ dalam pilihan politik, Sandiaga Uno mengaku masih tetap bersahabat dengan pendiri Mahak Group tersebut.  Seperti diketahui, saat ini Erick Thohir merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, sementara Sandiaga adalah Calon Wakil Presiden dari kubu Prabowo.

Sandiaga sendiri akhirnya menjelaskan mengapa tak mengajak Erick Thohir bergabung untuk masuk tim suksesnya di Pilpres 2019 karena sebelum nya ia mengatakan jika pria yang sempat membeli klub sepakbola Inter Milan itu memang tak berkecimpung di dunia politik.

“Saya enggak terbesit ngajak Pak Erick. Karena satu, dia tuh enggak suka politik. Dia tuh menghindar terus politik dari zamannya berorganisasi di Hipmi, di Kamar Dagang Industri. Dia tuh enggak pernah mau bersinggungan sama politik,” ungkap Sandi.

“Jadi saya sama sekali enggak sama sekali terpikir. Malah waktu Pak Prabowo bilang: ‘San, enggak mau ajak teman-teman kamu bantu tim?’ dan disebut sama Pak Prabowo, Erick gimana? Saya jawab Erick pasti enggak mau, Pak. Dia pasti fokusnya bisnis,” lanjut Sandi.

Karena hal itulah nama Erick Thohir tak diajak untuk mendukung kubu Prabowo-Sandi. Namun sekarang, Erick justru menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Meski demikian, mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini menyatakan persahabatnnya dengan Erick Thohir akan tetap baik.

“Saya bilang we all friends, kita semua bersahabat, dan kita semua bagian dari masa depan Indonesia. Saya dan Pak Erick akan meninggalkan legacy bahwa politik itu tidak harus bermusuhan. Politik itu ya persahabatan tetap abadi,” tutup Sandi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan