Politik

Kubu Prabowo Tantang Debat Bahasa Inggris, Kubu Jokowi : Sekalian Test Al Qur’an

Primaberita.com – Di tantang kubu Prabowo-Sandiaga untuk debat dalam bahasa Inggris, pihak Jokowi-Ma’ruf malah menantang balik untuk melakukan debat memakai bahasa Arab dan juga test membaca Al-Qur’an dalam debat Pilpres 2019 mendatang.

Menurut salah satu politisi PPP yang merupakan koalisi dari kubu Jokowi, Indra Hakim Hasibuan mengatakan debat dengan bahasa Arab tak kalah penting seperti hal nya debat berbahasa Inggris. Ia menyebut bahasa Arab termasuk salah satu bahasa internasional.

“Terkait adanya usulan debat bahasa Inggris, kami sangat mendukung. Bahkan, sebaiknya juga debat berbahasa Arab dan tes baca Alquran perlu dilakukan,” ujar Indra Hakim.

“Dan mayoritas rakyat Indonesia beragama Islam maka bisa sejalan. Agar fair dan objektif, maka panelisnya bisa dari perwakilan ulama terkemuka ataupun syekh dari Saudi Arabia maupun Mesir,” lanjut Indra Hakim.

Lebih jauh Indra Hakim mengusulkan soal materi debat mendatang. Ia berharap dalam materi debat juga menyampaikan program yang konkret, bukan hanya sekadar wacana. Misalnya, setiap satu persoalan disertai solusi dan contoh penanganan.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan