Gerindra, PKS Dan PAN Minta Demokrat Utuh Dukung Prabowo-Sandiaga

Primaberita.com – Partai koalisi pendukung Prabowo di Pilpres 2019 yakni Gerindra, PKS dan PAN kompak memberikan kritik kepada Partai Demokrat terkait hal membiarkan kadernya di beberapa daerah mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Baik Gerindra, PKS dan PAN menilai partai yang yang di komandoi oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut gagal menyolidkan kadernya mendukung Prabowo-Sandiaga.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, SBY sebagai pucuk pimpinan partai harus bisa menyolid kan para kader-kadernya di seluruh daerah agar menjadi satu suara tanpa ada pengeculian apapun.

“Jadi harusnya satu komando kalau sudah ambil keputusan. Kalau sudah ambil A, semuanya harus A. Sudah semestinya begitu ya (SBY menyolidkan kadernya).” Tegas Fadli.

“Keputusan yang diambil oleh DPP [Demokrat] pasti akan mengikat. Tidak mungkin keputusan itu ada pengecualian-pengecualian. Saya kira pastinya akan mengikat,” lanjut Fadli.

Di sisi lain, Direktur Pencapresan DPP PKS, Suhud Alyudin juga menyampaikan hal yang senada. Ia meminta Demokrat menyolidkan kadernya agar tak menggangu proses pemenangan Prabowo-Sandiaga.

“Kalau kami bagian dari koalisi sih berharap bisa solid dan tak mengganggu upaya pemenangan secara umum. Jadi baiknya partai koalisi satu suara dan tak terpecah-pecah,” beber Suhud.

 

Add a Comment