Ini Dia Daniel Zhang, Sosok Pengganti Jack Ma Di Alibaba

Primaberita.com – Founder  Alibaba yakni Jack Ma memang telah memutuskan untuk mundur dari e-commerce raksasa asal China yang telah susah payah di bangun nya tersebut beberapa waktu yang lalu.

Keputusan Jack Ma mundur karena ia ingin lebih fokus pada yayasan sosial milik nya dan juga ingin lebih menikmati hidup dan lepas dari segala kesibukan yang selama ini ia jalani. Selain itu, ia juga berniat menjadi seorang guru untuk membantu orang lain menemukan kesuksesan seperti dirinya.

Sebelum memutuskan mundur,  siapa pengganti dirinya ternyata sudah di persiapkan. Berdasarkan keterangan pihak Alibaba, penggantinya tak lain adalah Daniel Zhang yang menjabat sebagai CEO Alibaba saat ini.

Terhitung satu tahun sejak hari ini, Zhang akan meneruskan kepemimpinan Jack Ma sebagai Chairman of the Board Alibaba Group pada 10 September 2019.

Jack Ma sendiri akan terus menjabat sebagai Executive Chairman perusahaan selama 12 bulan ke depan untuk memastikan transisi kepemimpinan kepada Daniel Zhang berjalan mulus.

Jack Ma juga akan menuntaskan tugasnya yang saat ini sebagai anggota Board of Directors Alibaba Group hingga Rapat Umum Pemegang Saham perusahaan tahun 2020.

Sekedar informasi, Jack Ma pun menjelaskan bahwa pengunduran dirinya nanti sudah dipikirkan secara matang-matang. Ia pun menyangkal anggapan yang menyatakan jika keputusannya untuk menyerahkan jabatannya dilakukan lantaran bisnis yang sedang surut.

 

Add a Comment