Mau Pensiun Dari Alibaba, Jack Ma Malah Ingin Jadi Guru

Primaberita.com – Founder alias pendiri Alibaba yakni Jack Ma berencana pensiun dari raksasa e-commerce China yang telah di dirikan nya tersebut. Langkah tersebut di lakukan nya untuk lebih menikmati hidup dan fokus di yayasan sosial miliknya.

Menurutnya, hal tersebut di pelajari nya dari Bill Gates yang mengundurkan diri dari Microsoft untuk mendedikasikan waktu dan uangnya untuk membuat yayasan kemanusiaan.

“Ada banyak hal yang bisa kupelajari dari Bill Gates. Aku memang takkan pernah menjadi sekaya dia, tapi satu hal yang bisa kulakukan dengan lebih baik adalah pensiun lebih awal,” ujar Jack Ma.

Tak hanya itu, Jack Ma juga memilikia niat untuk menjadi guru lagi jika sudah pensiun. Seperti diketahui, sebelum merintis Alibaba, Jack Ma memang pernah menjadi guru bahasa Inggris.

Ia memaparkan pendidikan sangat penting bagi kehidupan manusia terutama agar meraih sukses dalam kehidupan. Oleh sebab itu ia merasa perlu membagikan pengetahuan nya untuk membantu orang lain membuka pikiran agar bisa menyentuh kesuksesan.

“Pendidikan bisa meninggalkan dampak yang besar. Hal itu saya rasakan ketika saya mendirikan Alibaba. Ilmu yang ku dapatkan bisa ku terapkan dan sebagian besar membantu ku menjadi sukses.” Lanjut Jack Ma.

“Karena itu, aku merasa perlu membagikan pengetahuan ku untuk bisa membantu orang lain menemukan kesuksesan. Setidaknya ilmu yang akan ku bagikan bermanfaat untuk hidup seseorang,” tutup Jack Ma.

Add a Comment