Politik

Lukas Enembe Sebut Kader Demokrat Di Papua Semua Dukung Jokowi

Primaberita.com – Politisi Demokrat yang juga merupakan Gubernur Papua, Lukas Enembe menegaskan akan mendukung Jokowi pada Pilpres 2016 mendatang. Bahkan ia mengklaim jika sebagian besar kader Demokrat di Papua termasuk yang menjabat sebagai bupati sudah menyatakan dukungan ke Jokowi.

“Kita bilang Jokowi ya Jokowi. Saya sudah sampaikan kepada Pak Sekjen (Demokrat), ini semua kader Demokrat baik bupati, semua dukung Jokowi. Sudah saya kasih tahu begitu,” tegas Lukas.

Lebih jauh ia mengatakan siap menerima sanksi dari Demokrat terkait keputusan nya tersebut. Ia membeberkan politik adalah pilihan, karena itu dirinya memilih Jokowi. Terlebih ia menilai Jokowi adalah presiden yang paling memperhatikan masyarakat Papua.

“Jokowi lebih memahami Papua daripada presiden-presiden sebelumnya. Banyak kali dia lihat di Papua, kesusahan orang Papua. Tapi semua presiden tidak mampu menyelesaikan provinsi Papua. Ini kami catat. Siapa pun presiden, tapi saat ini yang terbaik Jokowi. Dia sudah lihat masalah kita banyak di Papua. Semua permasalahan di Papua dia memahami,” lanjut Lukas.

Sekedar informasi, partai Demokrat sendiri sebelumnya sudah menyatakan sikap politik mendukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Oleh sebab itu, dukungan Lukas mendukung paslon lain di Pilpres 2019 dinilai melanggar etika politik Partai.

 

Tinggalkan Balasan