Ekonomi Bisnis Nasional

Demi Bela Negara, Sandiaga Siap Tukar Semua Aset Dollarnya Ke Rupiah

Primaberita.com – Calon Wakil Presiden dari kubu Prabowo, yakni Sandiaga Uno mengatakan akan menukar seluruh aset dollar Amerika Serikat milik nya ke Rupiah. Hal itu dilakukan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu demi membela Negara.

Seperti diketahui, saat ini nila Rupiah memang tengah anjlok terhadap nilai tukar mata uang Negeri Paman Sam. Pagi ini, Rupiah di klaim mendekati Rp.15.000 per dollar Amerika dan yang tertinggi sejak krisis moneter 1998 lalu.

“Saya udah mengkonversi simpanan saya ke rupiah, ini waktunya sama-sama membela negara, jangan sampai terpecah belah. Spekulan banyak, jangan mau kita terkecoh, apalagi mereka banyak akalnya dari pada akhlaknya,” ujar Sandiaga.

Namun, pengusaha sukses itu tak menyebut secara rinci berapa banyak dolar yang akan dia tukarkan. Namun Sandiaga menegaskan jika nilai nya cukup signifikan.

“Ya lumayan lah kalo dari LKHPN saya sekitar 35 persen daripada holding saya. Kan sebenarnya kalo dilihat 95 persen dari nilai holding saya kebanyakan rupiah,” beber Sandiaga.

Lebih jauh ia berharap rupiah bisa kembali menguat. Hal ini untuk menjamin kelancaran bisnis dan ekonomi masyarakat Indonesia.

“Jadi kalau politisi bener doanya mudah-mudahan (rupiah sampai) Rp 15 ribu. Mudah-mudahan ekonomi jeblok. Kalau saya nggak, saya tahu begitu krisis 10 tahun ini kita, waktu krisis 97-98 berapa tahun kita, recovery-nya, 10 atau 12 tahun,” tutup Sandiaga.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan