Editor Choice

Ketika Bos Besar Bank BCA Bambang Hartono Menjadi Nasabah Bank BRI

Primaberita.com – Berhasil meraih medali perunggu, Michael Bambang Hartono yang merupakan atlet dari cabang olahraga bridge Asian Games 2018 berhak mendapatkan bonus dari Pemerintah berupa uang sebesar Rp 250 juta.

Uniknya, pembagian hadiah ini diberikan melalui tabungan BriTama Bisnis dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), padahal Bambang adalah bos besar PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja berkelakar kepada direktur BRI Sis Apik menyebut Bambang Hartono yang merupakan bos BCA namun menjadi nasabah BRI.

“Pak Bambang sekarang nasabah BRI padahal dia yang punya BCA. Saya sambil kirim ke pak Sis Apik (direktur BRI) wah hebat, you bisa bikin bos saya jadi nasabah BRI. Terus pak Sis Apik jawab, kita bisa kolaborasi lagi lebih banyak pak, saya bilang oke,” beber Jahja.

Sekedar informasi, menurut catatan Forbes yang dirilis Maret 2018, total kekayaan Bambang Hartono mencapai US$ 16,7 miliar atau sekitar Rp 225 triliun. Selain itu Bambang Hartono menempati urutan ke-75 orang terkaya dunia versi Forbes.

Bambang bersama  bersama saudaranya Budi Hartono menjadi orang terkaya Indonesia bersumber dari investasi di Bank BCA dan juga produsen rokok Djarum. Bambang sendiri diketahui memiliki 25% saham dari BCA.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan