Peristiwa

Ini Alasan Orang Tua Bocah SD Yang Nikahi Siswi SMK Di Sulsel

Primaberita.com – Pernikahan bocah SD Rezki (13) dan Sarmila alias Mia (17)  yang terjadi di Sulawesi Selatan terus menuai kritik dan komentar dari masyarakat khusus nya netizen di media sosial.

Banyak yang menyayangkan hal tersebut terjadi mengingat pernikahan di bawah umur merupakan salah satu hal yang tabu di Tanah Air. Menanggapi berbagai macam komentar tersebut, pihak keluarga mempelai pun menjelaskan alasan mengapa mereka menikahkan anak di bawah umur.

Menurut penjelasan orang tua dari pihak mempelai laki-laki maupun wanita menikahkan anaknya karena untuk menghindari perbuatan zina. Pasalnya, baik Rezki dan Mia memang telah lama menjalani hubungan.

“Maka kita nikahkan saja untuk menghindari hal tidak diinginkan sekaligus supaya tidak ada lagi cerita-cerita di belakang. Karena mau menikah jadi kita kasi nikah ,” ujar ayah Rezki Salaming.

Sementara itu, orang tua mempelai wanita, Podding mengaku menikahkan anaknya karena keinginan anaknya sendiri yang sudah berpacaran sejak setahun lalu.

Sekedar informasi, Rezki sendiri yang merupakan mempelai laki-laki beralamat di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Bantaeng baru saja lulus dari Sekolah Dasar (SD). Dan tahun ini dia sudah tamat.

Dan sang mempelai wanita Mia adalah warga Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng dan baru duduk di bangku kelas 2 SMKN 1 Bantaeng.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan