Usai Keluar Dari Penjara, PDIP Ingin Ahok Segera Bergabung

Primaberita.com – Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Pantas Nainggolan  menyebut jika partainya berencana menawarkan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menjadi kader PDIP setelah bebas dari penjara.

Pantas Nainggolan menilai mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memiliki visi dan misi dalam kehidupan politiknya dan akan menilai seluruh partai yang ada di Indonesia yang kemudian dianggap selaras dengan pandangan politiknya.

“Ya itu sudah pasti (ditawarkan masuk partai), tapi segala sesuatu keputusannya tergantung sama Pak Ahok. Artinya Pak Ahok insan politik juga,” beber Pantas Nainggolan.

“Mungkin dia belum punya KTA (kartu tanda anggota), tapi dia punya visi politik. Dari visi politik itu tentu dia bisa liat dari partai-partai yang ada di Indonesia ini,” lanjut Pantas Nainggolan.

Walaupun demikian, Pantas Nainggolan menyebut jika partai berlambang banteng moncong putih belum menawarkan langsung ke Ahok untuk bergabung ke PDIP. Namun ia menduga ada elite PDIP yang sudah melakukan hal itu.

“Saya enggak lakukan itu, tapi mungkin ada pimpinan partai yang lakukan. Tapi itu tadi prinsipnya setiap orang bebas menentukan pilihan politik. Pak Ahok ya dengan segala pengalaman, akan melihat parpol mana yang akan dia singgahi,” tutup Pantas Nainggolan.

Tags:,

Add a Comment