Alasan Dibalik Foto Pertemuan Jokowi Dengan HTI Unggahan Fahri Hamzah

Primaberita.com – Unggahan foto Presiden Jokowi bersama dengan mantan juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto yang di posting oleh Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menuai beragam kritik dan komentar.

Dalam keterangan nya, Fahri mengatakan dan meminta agar menghentikan perang ideologi. Ia membeberkan, tidak hanya Jokowi yang menjaga keutuhan NKRI, namun juga capres Prabowo Subianto.

“Supaya perang ideologi dihentikan, mulailah perang program. Jangan anggap hanya Jokowi yang jaga NKRI tetapi Prabowo justru telah terbukti menjaga NKRI,” ujar Fahri dalam caption foto tersebut.

Terkait foto tersebut, eks jubir HTI Ismail Yusanto membenarkan keaslian foto tersebut. Ia mengatakan foto itu di ambil pada tahun 2013 lalu saat Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ismail menjelaskan sedikit perihal foto tersebut saat menemui Jokowi guna menyampaikan protes pembangunan gedung Kedubes AS. Dalam foto itu, Jokowi, yang mengenakan baju putih lengan panjang lengkap dengan kopiah hitam, duduk berdekatan dengan Ismail.

“Protes HTI terkait kebijakan Gubernur yang mengizinkan pembangunan gedung Kedubes AS menjadi 10 lantai yang akan memuat 16 ribu staf. Ini gedung Kedubes AS terbesar ketiga setelah di Bagdad dan Islamabad,” ungkap Ismail.

 

Add a Comment