5 Cara Mudah Merawat Wajah Untuk Pria

Primaberita.com – Bukan hanya wanita, pria juga penting untuk melakukan perawatan diri, terutama perawatan kulit wajah. Tidak harus pergi ke salon atau dokter para pria bisa melakukan perawatan kulit wajah sendiri dengan cara yang sederhana.

Gangguan kulit wajah yang dialami pria sama saja dengan wanita, seperti jerawat, muka berminyak, kering, dan keriput. Oleh karena itu kaum pria juga harus merawat kesehatan  kulit wajah agar wajah nampak selalu bersih dan segar.Terlebih lagilaki-laki memiliki bulu atau rambut di sekitaran wajah, dan produksi minyak pada laki-laki lebih besar  dibanding wanita. Sehingga perawatan wajah pria penting dilakukan untuk mencegah  penyumbatan pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat.

Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan pria untuk perawatan wajah, agar menjadi ganteng maksimal:

1. Rutin Gunakan Pelembab Wajah

Pelembab berfungsi untuk mempertahankan kandungan air pada lapisan kulit dalam. Penggunaan pelembab dapat mencegah kulit wajah tampak kering dan kusam. Untuk jenis kulit wajah berminyak gunakan pelembab yang berbahan dasar air, untuk kulit yang kering gunakan pelembab wajah yang mengandung mosturizer.

2. Gunakan Sunblock

Sunblock berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet. Gunakan sunblock 15 menit sebelum kamu beraktifitas di luar ruangan, agar dapat menyerap dengan sempurna.

3. Rapikan Jenggot

Gunakan air hangat sebelum dan setelah becukur. Penggunaan air hangat sebelum bercukur dapat melembabkan kulit. Iritasi yang timbul akibat pada folikel rambut setelah bercukur dapat dikurangi dengan membasuhnya menggunakan air hangat.

4. Jangan Menggosok Wajah Dengan Handuk

Menggosok wajah menggunakan handuk setelah mencuci muka dapat memicu iritasi. Jika ingin meringkan wajah cukup tepuk-tepuk secara perlahan dengan handuk.

5. Rutin Mencuci Wajah

Dengan mencuci muka dapat menghilangkan kotoran yang menempel di wajah. Pilih sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulitmu.

 

 

Add a Comment