Dikritik Fadli Zon Keasyikan Nonton Asian Games Daripada Urus Gempa Lombok, Ini Jawaban Jokowi

Primaberita.com – Politisi Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR, Fadli Zon kembali melempar kritik terhadap Presiden Jokowi. Dalam kritik nya kali ini, Fadli meminta Jokowi seharusnya lebih mementingkan bencana gempa di Lombok ketimbang asyik nonton Asian Games 2018.

“Waktu Presiden sebaiknya banyak di Lombok, di sana banyak yang perlu bantuan dan perhatian. Kalau atlet sudah banyak yang dukung, serahkan saja pada Menpora,” cuit Fadli Zon di akun twitter nya.

Menanggapi ocehan Fadli Zon tersebut, Jokowi pun memberikan jawaban. Menurutnya, yang paling penting saat ini adalah penanganan langsung di lapangan dan dukungan dari pemerintah pusat secara total kepada pemerintah provinsi, kabupaten, dan masyarakat.

Mantan Walikota Solo itu mengatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama beberapa menteri telah tiba di Lombok untuk meninjau dan melakukan koordinasi mengenai rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana.

“Informasi soal gempa bumi yang untuk kesekian kalinya mengguncang daerah itu juga sudah saya terima. Disana sudah ada Wapres dan beberapa Menteri yang turun langsung untuk menanganinya. Jadi tidak ada kepentingan yang di pilih-pilih,” tegas Jokowi.

“Sejak gempa pertama melanda Lombok, saya sendiri sudah dua kali ke Lombok untuk memimpin langsung jalannya penanganan bagi para korban. Dalam waktu dekat saya juga masih akan datang berkunjung,” tutup Jokowi.

Add a Comment