Health

5 Kiat Sehat Cegah Sakit Ginjal Dengan Bahan-Bahan Alami

Primaberita.com – Sakit ginjal merupakan momok menakutkan bagi setiap manusia. Untuk menghindari salah satu penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian tersebut, berbagai cara pun dilakukan. Namun tahukah anda ada cara alami untuk menyehatkan dan mencegah sakit ginjal? Berikut 5 bahan makanan alami yang bisa mencegah sakit ginjal.

  1. Bayam – Kita semua tahu jika bayam adalah sumber vitamin A yang sangat baik untuk memproduksi jaringan epitel sehat. Mereka akan melapisi tabung penyaringan kecil di dalam ginjal dan saluran kemih. Bayam juga mengandung beta-karoten yang penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi mata.
  2. Bawang Putih – Bawang putih sangat bagus untuk kesehatan ginjal karena sifat diuretik yang luar biasa. Diuretik membantu menghilangkan kelebihan natrium dan air dari tubuh Anda dengan memaksa ginjal untuk mengeluarkannya melalui buang air kecil. Selain itu, bawang putih juga dapat melindungi ginjal dari efek berbahaya logam berat seperti timbal. Bumbu ini juga memiliki kekuatan untuk mengurangi peradangan, melawan infeksi, membersihkan tubuh, menurunkan kolesterol dan bertindak sebagai antibiotik alami.
  3. Kubis – Berdasarkan informasi dari pakar kesehatan, Kubis bebas dari potasium dan bermanfaat bagi hati dan ginjal Anda. Sayuran cruciferous ini kaya akan phytochemical yang membantu melawan radikal bebas penyebab penyakit kronis seperti kanker. Kubis juga mengandung nutrisi penting seperti serat, vitamin B6, K, C dan asam folat. Ini membuat kubis menjadi tambahan yang terjangkau untuk diet yang ramah ginjal.
  4. Kembang Kol – Kembang kol adalah sayuran yang sangat baik di konsumsi untuk kesehatan ginjal Anda. Sayuran ini menawarkan asam folat dan serat yang dapat membersihkan ginjal serta memperkuatnya. Ini adalah sayuran rendah potasium yang dapat dikonsumsi oleh orang-orang dengan penyakit ginjal kronis.
  5. Paprika Merah – Paprika merah dikenal sebagai sayuran ramah ginjal yang sempurna karena kandungan potasiumnya yang rendah. Kadar potasium yang tinggi dalam darah dapat menyulitkan ginjal untuk menghilangkannya. Alhasil, hal ini dapat menyebabkan penyakit ginjal kronis. Paprika merah mengandung antioksidan kuat seperti vitamin C, A dan B6 dan nutrisi lain seperti asam folat dan serat. Anda dapat mengonsumsi paprika merah dengan menambahkannya ke dalam salad atau memakannya mentah-mentah.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan