Primaberita.com – Aksi Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor saat pembukaan Asian Games 2018 menuai pujian dari berbagai kalangan termasuk dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq.

Saddiq menyebut, saat hadir menyaksikan pertandingan taekwondo Asian Games 2018 ia sempat berbicang dengan Jokowi dan sempat memuji penampilan Jokowi mengendari motor sehari sebelumnya.

“My conversation with Bapak Jokowi; ‘Dalam perjalanan ke Stadium GBK semalam untuk hadir Perasmian Sukan Asia 2018, saya terlihat rider bersuit hitam. Hebat tunggangannya. Saya sangkakan Valentino Rossi, rupanya Presiden @jokowi,” ujar Saddiq.

Meski mendapat pujian dari Saddiq, aksi Presiden Jokowi juga banyak menuai komentar miring. Muncul kontroversi soal penggunaan stuntman di aksi Jokowi itu.

Meski demikian, Presiden Jokowi sendiri enggan berkomentar terkait kritikan yang di alamatkan kepadanya. Menurutnya, apa yang ia lakukan itu hanya untuk menambah semarak Asian Games di luar kontroversi penggunaan stuntman.