MotoGP

Disebut Lebih Baik Dari Vinales, Valentino Rossi Enggan Jumawa

Primaberita.com – Meski tak meraih podium pada balapan GP Austria di sirkuit Red Bull Ring, namun penampilan Valentino Rossi dinilai tetap memukau. Pasalnya, rider berjuluk The Doctor itu mampu finish di posisi yang lebih baik dari rekan setim nya Maverick Vinales.

Penilaian terhadap Rossi itu bukan tanpa alasan. Diketahui, juara dunia MotoGP 9 kali itu memulai balapan dari posisi 14 atau berada di belakang Vinales yang berada di posisi ke-11. Namun ia justru finish di posisi ke-6 jauh lebih baik dari Vinales yang hanya mampu menyelesaikan balapan pada posisi 12.

Menanggapi hal tersebut, Rossi pun tak mau besar kepala. Ia menilai keberhasilan nya finish lebih baik daripada Vinales dikarenakan faktor pengalaman dirinya yang lebih banyak. Ia pun menjelaskan, seandainya  keadaan YZR M1 tak mengalami kendala, ia sangat yakin patner nya pasti bisa tampil lebih baik.

“Buat saya, itu merupakan masalah pengalaman karena saya sudah melewati banyak periode buruk, lebih banyak daripada Maverick yang jauh lebih muda daripada saya. Juga masalah karakter,” ujar Rossi.

“Tapi saya yakin jika ada peningkatan pada motor, Maverick bisa menang dalam balapan (selanjutnya). Jadi intinya adalah ia bukannya tak bisa melaju kencang lagi.” Lanjut Rossi.

“Ia cuma butuh motor lebih baik dan setelah itu sudah pasti ia akan lebih kompetitif sedari latihan pertama,” tutup Rossi.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan