Resmi! Jokowi Tunjuk Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres

Primaberita.com – Joko Widodo resmi mengumumkan jika Ma’ruf Amin akan menjadi pendampingnya pada Pilpres 2019 mendatang. Keputusan itu disampaikan langsung oleh Jokowi dalam konferensi pers nya beberapa waktu lalu.

Pemilihan Ma’aruf Amin sebagai cawapres nya, disebut Jokowi sudah berdasarkan keputusan bersama oleh 9 parpol pendukung koalisi. Adapun 9 partai tersebut adalah PDIP, Golkar, PKB, PPP, NasDem, Hanura, PKPI, PSI dan Perindo.

“Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok,” ujar Jokowi.

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,” lanjut Jokowi.

Pengumuman cawapres Jokowi ini dihadiri oleh seluruh ketum parpol Koalisi Indonesia Kerja seperti Megawati Soekarnoputri dari PDIP dan Surya Paloh dari Nasdem.

Add a Comment