e-Sports Games

Enam Dampak Positif Bermain Game

Primaberita.com –  Bermain-main adalah salah satu sifat manusia yang melekat sejak kita masih dalam kandungan sekalipun. Adapun aktifitas bermain secara alami bertujuan untuk melepaskan stres dan menyegarkan pikiran. Bermain game selalu dilihat mempunyai dampak negatif saja, kali ini telah kita rangkum dampak positif bermain game.

Ada banyak jenis permainan yang populer dan sering dimainkan baik sendiri maupun bersama-sama. Seiring dengan perkembangan zaman, bermain game mobile sudah menjadi salah satu kegiatan baru yang sangat digemari oleh semua kalangan baik dari anak-anak sampai dengan orang tua sekali pun. Apalagi pada tahun-tahun belakangan ini game game mobile sudah sangat mudah untuk didapatkan dan dapat dimainkan bersama-sama.

Aktifitas bermain game tentunya membawa hal-hal positif seperti berikut:

  1. Menambah Teman. Seperti yang kita ketahui bahwa di dunia ini banyak sekali orang yang memiliki hobi bermain game. Anda pun dapat menambah banyak teman dengan memainkan game, melalui chat ,voice chat, Jika anda sering bermain game di sebuah game rental atau tempat game online juga bisa menambah teman.
  2. Membuat Pola Pikir Semakin Cepat. Dampak Positif bermain game yang kedua adalah mempercepat pola pikir. Bagaimana bisa? Manfaat ini akan anda peroleh jika anda sering bermain game strategi yang akan merangsang otak anda untuk mampu berpikir dengan cepat, khususnya dalam mengambil keputusan.
  3. Meningkatkan Kemampuan berbahasa asing. Kita semua tahu bahwa kebanyakan game yang diminati berasal dari luar negeri dengan mayoritas menggunakan bahasa inggris. Jika anda ingin secara lebih mudah memahami game tersebut pun mau tidak mau anda harus belajar arti dari bahasa atau kata yang digunakan dalam game. Hal ini lah yang secara tidak langsung mampu membuat kemampuan berbahasa asing anda meningkat.
  4. Mengurangi stres. Stres tidak hanya dialami oleh orang tua tetapi juga anak-anak. Beberapa orang tua terkadang menaruh harapan dan tuntutan yang sebenarnya anak-anak mereka tidak suka, misalnya terkait hobi dan belajar. Bermain game dapat menjadi jalan keluar bagi anak Anda lepas dari tekanan untuk mengurangi tingkat stres.
  5. Melatih kesabaran. Banyak video game didesain dengan tingkat kesulitan tinggi yang terkadang seorang gamer ahli pun butuh berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk menyelesaikannya. Kesabaran seperti ini pasti berguna dalam kehidupan nyata.
  6. Melatih ketangkasan. Bermain game bisa juga meningkatkan ketangkasan anda. Ada fungsi kerja, bermain, sekaligus berolahraga.

 

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan