Permudah Penumpang, PT Railing Berlakukan Transaksi Non Tunai Di Bandara Kualanamu

Primaberita.com – Per hari ini, Rabu (1/8/2018) PT Railing sudah memberlakukan dan menerapkan  transaksi non tunai untuk Kereta Api Bandara Kualanamu Internasional Airport dengan Airport Railway Ticketing System (ARTS) di Medan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Operasi dan Teknik PT Railink, Porwanto. Ia menjelaskan ARTS merupakan sistem ticketing yang di bangun sendiri PT Railink dengan mengadopsi teknologi terkini.

Hal ini diharapkan mampu berkembang karena memiliki 3 nilai inovatif seperti tanpa menggunakan uang tunai atau cashless, tanpa memerlukan petugas loket atau manless dan di mana saja (everywhere).

“Mulai hari ini, kita terapkan sistem baru seperti Railink. Kebutuhan ini kami bangun sesuai dengan kebutuhan kami dan kebutuhan masyarakat,” ujar Porwanto.

“Prinsip transaksinya cashless, tidak perlu membawa uang cukup besar. Uang yang lain cukup untuk membeli makanan dan minum saja. Untuk lain, dilakukan transaksi non tunai,” lanjut Porwanto.

Lebih jauh ia memaparkan dengan sistem non tunai ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada masyarakat yang hendak bepergian baik tujuan dan dari Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ia menuturkan, sebelum resmi diterapkan pihaknya telah melakukan sosialisasi selama sebulan. PT Railink sendiri melayani kereta api bandara dari Stasiun Besar Medan ke Bandara Kualanamu dan sebaliknya. Dalam 1 hari, kereta api bandara melakukan perjalanan sebanyak 40 kali pulang-pergi.

Add a Comment