Bobol ATM Dengan Metode Skimming, WNA Bulgaria Ditangkap Polda Bali

Primaberita.com – Polda Bali berhasil meringkus seorang WNA pelaku pembobolan ATM dengan cara skimming. WNA tersebut diketahui bernama Stefan Ivanov (53) dan berasal dari Negara Bulgaria.

Penangkapan itu sendiri bermula dari laporan pihak Bank Mandiri, bahwa di ATM Mandiri SPBU Kerobokan sering terjadi penarikan uang dengan menggunakan karta ATM palsu oleh WNA.

Dari informasi tersebut, Polda Bali pun melakukan penyelidikan sejak 17 Juli 2018 lalu dan akhirnya  pada Senin 30 Juli 2018 diketahui ada penarikan uang di ATM oleh WNA dengan cara tidak lazim.

Dari sana, polisi pun membuntuti pelaku hingga menangkapnya di Restoran Laota di Jalan Raya Kuta, Tuban, Badung sesaat setelah pelaku selesai makan siang.

Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya sepeda motor Yamaha Aerox, sepucuk pistol airsoft gun, satu pisau lipat, uang Rp51,3 Juta, 98 buah kartu ATM palsu.

Selain itu, petugas juga mengamankan  1 buah kabel flexibel, 1 SIM internasional, 1 rauter (alat skimming), 5 buah flashdisk, 3 buah kunci pemberian orang Rusia, 9 kartu debit dan kredit, 1 jam tangan, 2 struk penarikan ATM, satu laptop, 6 buku tabungan BCA, 3 buku tabungan Bank Mandiri, 1 buku tabungan Bank BNI, 1 buku tabungan Bank BTN, 2 hardisk dan 4 HP.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja. Dia mengatakan, tersangka Stefan Ivanov sudah diamankan anggota Ditreskrimum Polda Bali dan tengah menjalani pemeriksaan.

 

Add a Comment