Bantah Pernyataan Tommy Soeharto Terkait KKN, Menkumham : Ponakan Saya Aja Tidak Lolos CPNS

Primaberita.com – Anak mantan Presiden Soeharto yakni Tommy Soerharto mengatakan jika Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) makin parah di era reformasi ini.

“Reformasi janjikan KKN hilang, tapi nyatanya makin parah. Utang luar negeri semakin besar. Investasi asing pun semakin dimanja,” ujar Tommy.

Menanggapi pernyataan tersebut, Menkumham Yasona Laoly pun membantah. Menurutnya, apa yang di tuduhkan oleh Tommy tidak benar.

Ia mencontohkan pada dirinya sendiri yang tidak bisa ‘melobi’ panitia agar ponakannya lulus jadi CPNS di kementeriannya. “Keponakan saya saja kalah by system. Ini satu contoh terbaik reformasi birokrasi,” ujar Yasonna.

Tak hanya keponakan menteri, anak Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Achmad Setyo Pudjoharsoyo juga harus mengubur mimpinya menjadi hakim.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur menyatakan penerimaan CPNS 2017 berjalan lancer dan tidak ada indikasi KKN.

“Bayangkan (rata-rata) cuman 4 persen yang lulus (dalam penerimaan di kementrian dan lembaga), jadi enggak gampang. Bahkan anak Sekretaris MA juga enggak lulus, jadi emang enggak gampang,” beber Asman.

 

Add a Comment