Politik

Hasil Survey Sebut Gatot Nurmantyo Calon Kuat Dampingi Prabowo, Gerindra : Belum Final

Primaberita.com – Politikus Gerindra Andre Rosiade memberikan tanggapan terkait nama Gatot Nurmantyo yang di sebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat Cawapres Prabowo di Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Andre, sejauh ini ada banyak nama dan tiga di antaranya memang menjadi kandidat terkuat berdasarkan hasil survey. Namun hal itu belum di putuskan dan akan dibahas bersama mitra koalisi.

“Bicara cawapres Pak Prabowo itu tergantung kesepakatan mitra koalisi dan itu Insyaallah tanggal 24 Juli nanti Pak Prabowo ketemu Pak SBY. Harapan kita Demokrat bisa bergabung,” ujar Andre.

“Sehingga setelah pertemuan dengan Demokrat dan Pak SBY tanggal 24 akan bisa dilanjutkan pertemuan 4 partai politik ini sehingga kita bisa langsung membahas platform bersama yang terjadi sekaligus kita membahas cawapres Pak Prabowo,” lanjut Andre.

Sekedar informasi, nama Gatot dan Anies  paling banyak dipilih responden sebagai bakal cawapres Prabowo versi survei LIPI. Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono, yang namanya santer disebut dalam bursa cawapres Prabowo, berada di urutan ketiga pilihan responden.

Berdasarkan hasil survey LIPI melibatkan 2.100 responden, dengan perkiraan margin of error (MoE) sebesar +/- 2,14 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

“Posisi cawapres untuk Prabowo teratas diisi Anies (23,1 persen), Gatot (20 persen), dan AHY (15,7 persen),” tutur peneliti senior Pusat Penelitian Politik (P2P) LIPI Wawan Ichwanuddin.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan