Pengacara Joshua Tegaskan Clientnya Tak Akan Minta Maaf Terkait Kasus Penistaan Agama Islam

Primaberita.com – Setelah resmi dilaporkan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) terkait pelecehan dan penistaan agama, Achmad Budi Prayoga (pengacara Joshua Suherman) memberikan klarifikasi atas tudingan yang di alamatkan kepada client nya tersebut.

Menurutnya, tak ada yang dilecehkan atau hal yang menghina dalam lawakkan yang dibawakan mantan artis cilik tersebut. Bahkan ia menegaskan tak perlu ada permintaan maaf dari client nya atas perihal yang tengah menjadi viral saat ini.

“Permintaan maaf yang mana? Salahnya yang mana? Ini kan yang harus diklarifikasi dulu. Kalau ada orang yang dianggap salah, terus tahu-tahu dilaporin-dilaporin aja dan ini materi yang mana yang ini, belum tahu belum diklarifikasi belum apa kok. Menurut kami yang mana yang salah?,” tegas Achmad Budi Prayoga.

Ia menambahkan jika apa yang diucapkan Joshua adalah menyebutkan subjek secara personal, bukan terkait agama Islam. Meski begitu, Achmad menuturkan mereka siap hadapi proses hukum yang akan berjalan.

“Iya itu kan dianggap memyinggung agama Islam kan, ya itu kan yang disebutkan nama orang per orang, bukan soal Islamnya, bukan soal ajaran Islam, mana yang menyinggung Islam yang mana? Ini kan ada yang perlu diluruskan gitu loh pemahaman orang,” beber Achmad.

“Kita hadapi dengan santai, dengan rileks. Soal-soal seperti ini apalagi ini tahun politik kan, rentan semuanya dikaitkan dengan soal agama. Kita sudah punya pengalaman yang buruk dengan isu-isu sentimen berbau SARA gitu kan. Ini yang harus kita hadapi dengan kepala dingin dan hati yang dingin,” tutup Achmad.

Add a Comment