Sempat Keberatan, Ini Alasan PPP Dukung Pasangan Djarot-Sihar Di Pilgub Sumut 2018

Primaberita.com – Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengungkapkan jika dukungan partai nya sangat penting bagi pasangan Cagub dan Cawagub Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus yang di usung oleh PDI P.

Menurutnya, tanpa dukungan sari partai berlambang Ka’bah itu kedua pasangan Calon Cagub dan Cawagub itu tak akan bisa maju pada pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018. Meski demikian, ia juga menuturkan jika hal ini dilakukan PPP karena PDIP banyak ‘berkorban’ untuk PPP di beberapa Pilgub 2018.

Seperti diketahui, sebelumnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkeberatan dengan sosok wakil mantan gubernur DKI itu untuk maju di Pilgub Sumut 2018.

“Kita melengkapi pasangan Djarot-Sihar di Sumut. Tanpa PPP, pasangan ini tak bisa maju. Sumut menjadi dinamika terakhir di PPP karena di satu sisi PPP dengan PDIP sepakat di Jateng, di mana PPP dapat posisi cawagub.” urai Asrul Sani.

“Di Jabar sepakat, artinya PDIP tidak ikut dalam koalisi mengusung RK, untuk itu PPP dapat posisi cawagub. Itu bagian kesepakatan. Yang harus kami berikan kami diminta mendukung paslon PDIP di Pilgub Sumut. Djarot dan Sihar,” lanjut Asrul Sani.

Add a Comment