MotoGP

Raih Podium 2 Di GP Jerman, Rossi : Saya Terinspirasi Kemenangan Marini

Primaberita.com – Tampil memukau ketika mentas di sirkuit Scahsenring, Jerman, Valentino Rossi berhasil meraih podium 2. Pencapaian tersebut merupakan yang terbaik bagi pembalap berjuluk The Doctor itu di sepanjang helatan MotoGP 2018.

Hal tersebut tentu saja membuat para pendukung Rossi merasa senang. Ketika ditanya apa rahasia di balik kesuksesan nya meraih podium ke dua di sirkuit Sachsenring, Rossi mengungkapkan jika dirinya termotivasi akan keberhasilan adik tirinya Luca Marini yang berhasil meraih podium ketiga ketika melakoni balapan Moto2 di tempat yang sama.

“Kami bekerja keras di beberapa area penting karena hasil latihan bebas pada Jumat tak begitu apik. Kami pun mencoba berbagai hal demi meningkatkan akselerasi, tetapi itu tidak berhasil. Di babak kualifikasi, saya merasa tidak begitu buruk dan melakukan lap time yang baik,”  ujar Rossi.

“Setelah mendapat peningkatan, saya pun berusaha lebih berkonsentrasi agar siap tampil di balapan. Motivasi saya untuk balapan semakin meningkat, terutama setelah saudara saya di Moto2, Luca (Marini), berhasil naik podium. Jadi, saya harus mengucapkan selamat kepadanya. Dia memberi saya kekuatan ekstra dan motivasi ekstra untuk mencoba melakukan hal yang sama,” lanjut Rossi.

Lebih jauh Rossi berharap jika dirinya dan Luca Marini bisa terus tampil baik di sisa musim balapan. Dengan demikian, Rossi bisa mengejar atau setidaknya memangkas jarak poin dari Marc Marquez yang kini kokoh di puncak klasemen MotoGP 2018.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan