Nasional

Kompolnas Minta Bareskrim Mabes Polri Segera Usut Aksi Koboi AKBP M Yusuf

Primaberita.com – Aksi koboi AKBP M Yusuf yang melakukan penganiayaan dan main hakim sendiri kini berbuntut panjang. Pasalnya, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menuntut kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tindakan pidana berkaitan dengan KUHP dan Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak, juga kekerasan terhadap perempuan.

Menurut Andrea H. Poeloengan yang juga anggota Kompolnas menuturkan apa yang dilakukan oleh AKBP M Yusuf sudah termasuk ke tindak pidana khusus. Ia menjelaskan pelanggaran yang dilakukan oleh AKBP Yusuf tak perlu menunggu laporan atau aduan dari masyarakat terlebih dahulu untuk bisa diproses.

“Yang dilakukan AKBP Y adalah pidana khusus karena dilakukan terhadap perempuan dan anak. Untuk AKBP Y justru yang dikedepankan adalah proses pidananya karena kekerasan terhadap anak tidak perlu menunggu aduan,” ujar Andrea.

Lebih jauh Andrea membeberkan jika aparat Polda Bangka Belitung tak berani lakukan tindakan tegas kepada aparat polisi perwira menengah tersebut, ia berharap Bareskrim Mabes Polri segera mengambil alih perkara itu untuk menunjukkan sikap tegas Kepolisian yang tak pilih kasih kepada siapa pun.

“Jika Polda Babel canggung untuk mengambil keputusan dan mengusut kasus ini, lebih baik Bareskrim Mabes Polri segera ambil tindakan agar tidak terjadi prasangka buruk dari sudut pandang masyarakat yang akan menilai Kepolisian pilih kasih dalam mengusut kasus.” lanjut Andrean.

Peristiwa pemukulan yang dilakukan oleh AKBP M Yusuf sendiri viral setelah rekaman nya beredar di media sosial. Dalam video tersebut AKBP M Yusuf terlihat menendang bagian wajah seorang ibu yang sudah bersimpuh. Selain menendang dia juga diduga memukul ibu tersebut.

 

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan